Dipakai Nikah, Peserta CPNS 2010 Pindah Lokasi.

jambi,

Cukup unik proses-proses perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil dilingkup Setda Provinsi Jambi tahun ini. Bagaimana tidak, dari mulai pengumuman yang mundur dari jadwal, pengambilan nomor yang berantakan, sekarang giliran lokasi tes yang terpaksa dipindahkan. Entah karena koordinasi yang kurang atau karena takut kehilangan PAD. Kejadian ini terjadi di Gedung Proseium Taman Budaya Jambi (TBJ) yang berada di Gos Sungai Kambang.

Sekertaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi, Eny Suhartaty ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian ini. Menurutnya pihaknya sudah sejak awal mengkoordinasikan tempat yang dikelola Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi.

‘’Kita sudah kirimkan surat resmi untuk pemakaian tempat tersebut sebagai lokasi ujian tertulis CPNS Provinsi, bahkan kita sudah mendapatkan jawaban dari Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Didy Wurjanto serta UPTD yang mengurus pengelolaan gedung tersebut, katanya oke. Tapi waktu kita datang tadi (kemarin-red) untuk memasang nomor, kok gedungnya sudah didekorasi untuk acara pernikahan,’’ keluhnya kemarin.

Terkait hal ini, pihaknya terpaksa memindahkan lokasi tes tersebut ke tempat lain. Pihaknya memang sudah menyiapkan beberapa alternative gedung untuk digunakan sebagai cadangan jika ada gedung yang sudah diboking berhalangan. ‘’Ya untung kita punya cadangan, sekarang lokasinya kita pindahkan ke SMAN 5 Kota Jambi,’’ sebutnya.

Sementara, untuk nomor peserta ujian di 42 lokasi lainnya sudah dipasang petugas-petugas pegawas ujian. Eny mengatakan sebagian sudah selesai mereka kerjakan pada sore kemarin, namun beberapa lainnya belum kelar. ‘’Seperti di Gor Kota Baru, itu masih menunggu 600 kursi untuk ditempatkan ditengah, tapi semuanya pasti beres hari ini,’’ sebutnya.

Dari pantauan Posmetro, beberapa peserta tes masih berdatangan untuk mengambil nomor ujian, namun pihak BKD mengatakan sudah menutup pengambilan nomor sejak Jumat malam. ‘’Sudah tutup pukul 22 semalam, sekarang tidak bisa diambil lagi,’’ sebut salah satu petugas Pol PP di BKD kemarin.

Terkhusus untuk peserta yang mengalami masalah akibat aplikasi eror, pihak BKD Provinsi Jambi baru membagikan nomor peserta tersebut pada pukul 16.30 kemarin. Menurut Sekertaris BKD, pihaknya sudah selesai memperbaiki kesalahan yang dikeluhkan pelamar dan mencetak nomornya. ‘’Semuanya sudah kita perbaiki, dan saya yakin pembagian nomor akan selesai hari ini (kemarin-red),’’ sebutnya.

Seperti diketahui, kesalahan-kesalahan akibat errornya aplikasi ini mengakibatkan sejumlah pelamar terganjal dalam pengambilan nomor. Kesalahan tersebut seperti, kesalahan cetak nama padahal nomor daftar sama, selain  itu ada juga jenis kelamin yang berbeda dengan data asli. Tidak hanya itu, sejumlah pelamar juga komplain karena namanya tidak keluar di papan pengumuman yang disediakan BKD, tetapi namanya tercantum di media cetak.

Untuk lokasi tes para peserta yang mengalami masalah ini, kata Eny, pihaknya memutuskan untuk menempatkan pada dua lokasi khusus. Kebijakan ini diambil karena nomor peserta terpaksa dicetak ulang. ‘’Kita siapkan dua lokasi, yakni Gedung BKOW dan Gedung Dinas Kelautan Provinsi Jambi,’’ tambah Eny

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: